Pria Bertubuh Tinggi Lebih Disukai Wanita

Pada saat Anda masuk ke dalam sebuah ruangan, dan melihat banyak pria, maka pria dengan tubuh yang tinggi akan menjadi sosok yang menarik perhatian Anda. Tentu saja tinggi di sini bukan berarti tinggi yang menjulang melewati batas tinggi yang berlebihan, tetapi pria yang lebih tinggi beberapa centimeter dibandingkan rekan-rekan mereka tentu akan membuat si pria tampil menawan dengan sendirinya dan Anda akan terpesona.

Pria-pria seperti Leonardo DicaprioAntonio Banderas, dan Arnold Schwarzeneggeradalah contoh aktor Hollywood yang memiliki tinggi tubuh paling cocok untuk memerankan tokoh-tokoh macho dan kuat. Anda tentu masih ingat aksi mereka dalam film INCEPTIONTHE MASK OF ZORRO dan THE TERMINATOR. Mereka berhasil memainkan karakter pria yang kuat, salah satu faktor yang mendukung hal tersebut tentu saja tinggi badan mereka.

Para ilmuwan telah mengeluarkan banyak hasil penelitian yang memaparkan bahwa wanita melihat pria yang memiliki bentuk tubuh tinggi, besar dan tegap sebagai ‘pejuang’ yang lebih hebat dan kuat dibandingkan rekan mereka yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata. “Dari sudut pandang teori seleksi seksual, wanita lebih tertarik pada pria yang kuat kuat, karena pria yang kuat dapat melindungi mereka dan anak-anak mereka dari berbagai gangguan,” ujar Dr David Carrier, salah seorang peneliti dari University of Utah.

Dari sejarah nenek moyang manusia pada jaman prasejarah yang dipelajari Carrier, manusia purba yang mulai berjalan tegak menggunakan kaki belakang lebih sering memenangkan pertempuran dibandingkan hewan yang masih merangkak. Hal ini disebabkan karena manusia purba telah bisa menggunakan tangannya untuk melawan dan meninju. Di mana hal tersebut digunakan untuk mencari bahan makanan dan melindungi keluarga manusia purba mereka. Hal ini menjadi sebuah acuan dan warisan yang secara turun menurun tertanam dalam otak manusia, bahwa pria tinggi dan kuat membawa gen yang lebih baik. Karena itu Anda secara alami dan naluri menyukai mereka tanpa bisa menjelaskan sebabnya.

Jika teori tersebut memang benar, bagaimana dengan para wanita? Apakah pria juga akan memilih wanita yang memiliki tinggi di atas rata-rata sebagai pembawa gen yang lebih baik? Dr David Carrier tidak berpendapat demikian. “Wanita tertarik pada pria yang lebih tinggi, tetapi pria justru lebih tertarik pada wanita yang memiliki tinggi rata-rata bahkan lebih menyukai wanita yang lebih pendek dibanding dirinya,” ujar peneliti tersebut. Sepertinya semboyan ‘Pria menjadi pelindung wanita adalah warisan leluhur sejak zaman purba’. Apakah masih berlaku untuk saat ini?

Kita, para wanita tentu tidak dapat mengatakan pria yang tinggi dan memiliki badan tegap tidak menawan, karena secara alami, mereka memang menawan. Hanya saja, faktor fisik tidak bisa selalu menjadi syarat utama untuk membentuk sebuah hubungan jangka panjang. Faktor lain seperti kesiapan mental, sikap, perilaku, kemandirian dan lain sebagainya tentu juga menjadi faktor yang tidak kalah penting untuk memilih pria yang tepat sebagai pendamping Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *